Kamis, 19 November 2015

Resep Lettuce Wrap Squid TwiGim

    "Annyeonghaseyo!"
    Resep ini berasal dari tempat kelahiran teman saya 'Min' di Gwangju dan disebut “sangchutwigim” Saya pernah mencobanya dan enak. Untuk K-food ini saya mencoba memasaknya kembali. Karena saya suka pedas saya tambahkan bon cabe kedalam larutan tepung #Annyeonghaseyo

    Bahan-bahan

    250 gram Cumi Basah
    1 butir Telur Ayam
    1/2 sendok teh Garam
    1 sendok teh Baking Soda
    1 cangkir Tepung Maizena
    2 bungkus Bon Cabe
    5 lembar Selada
    1 sendok makan Wijen Sangan

    Saus

    2 sendok makan Kecap Manis
    1 sendok makan Kecap Asin
    1 sendok makan Air Jeruk Lemon
    1 sendok teh Wijen Sangan

    Langkah

    1. Cumi dipotong kotak panjang, rendam dengan 1 butir putih telur, 0.5 sdt garam dan 1 sdt baking soda diamkan selama 30 menit
  1. Tiriskan cumi yang sudah direndam lalu taburi tepung 0,5 cup tepung maizena yang sudah dicampur dengan wijen sangan
  2. Campur 1 butir kuning telur, 0.5 cup tepung maizena, dan bon cabe larutkan dengan air, sedikit sedikit agar tidak terlalu encer
  3. Celupkan cumi yang sudah dilumuri tepung kedalam larutan tepung
  4. Goreng dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan. lakukan sampai selesai. Sajikan dengan daun slada dan saus yang terbuat dari 2 sdm kecap manis, 1 sdm kecap asin, 1 sdm air jeruk lemon, dan 1 sdt wijen sangan.
  5. Dimakannya biasanya dilakukan dengan menggulung cumi dengan daun slada

    COPYRIGHT TO https://cookpad.com/id/
    Original link: https://cookpad.com/id/resep/181809-lettuce-wrap-squid-twigim?ref=search

Tidak ada komentar:

Posting Komentar